Bimtek Tapi Kok Cemas ?!

 Assalamulaikum....

Sabtu 22 Oktober 2022 merupakan bimtek PembaTIK Level 4 untuk hari ke dua. Pada kesempatan kali ini membahas mengenai teknis pengumpulan tugas akhir. Para Duta Rumah Belajar (DRB) Lampung memberikan saran dan masukan kepada para Sahabat Rumah Belajar (SRB) Lampung 2022 agar tidak terdapat salah pandang dalam pengumpulan tugas. Para DRB Lampung juga memberikan berbagai saran agar hasilnya dapat maksimal.

Bimtek Pembatik Level 4 Hari ke-2

Kemudian, para SRB Lampung 2022 juga diberikan kesempatan untung mengajukan pertanyaan jika ada yang masih belum paham mengenai tugas yang akan dikerjakan. dilanjutkan pada sesi berikutnya pembahasan mengenai action plan yang telah dibuat oleh para SRB Lampung 2022. Nah.... pada bagian ini yang membuat saya merasa deg... degan, jantung berdegup lebih kencang karena cemas jika nama saya keluar. Merasa malu melihat action plan saya sendiri. Terlalu sederhana dan apa adanya😊😉


Spin Pengundian Nama SRB yang Akan Presentasi Action Plan

Melihat action plan para peserta lain yang sangat luar biasa saya merasa tidak percaya diri. Para SRB lain telah membuat action plan yang terlihat sangat matang. Mereka berkolaborasi dengan berbagai pihak dengan dukungan dari banyak pihak pula. Terlihat betapa mereka sudah sangat berpengalaman dibandingkan saya yang masih pemula. Karenanya saya bersyukur bisa sampai pada tahap ini. Banyak hal yang saya pelajari sehingga dapat merefleksikan diri. Walaupun nama saya tidak keluar dalam pengundian, saya tetap bisa mendengarkan peserta lain memaparkan action plan mereka. Sehingga dalam hal ini saya tetap mendapatkan gambaran tentang action plan yang akan saya laksanakan. Terimakasih para SRB Lampung dan para DRB Lampung, diskusi hari ini membuat saya belajar banyak hal untuk perbaikan saya sebagi seorang pendidik ke depannya.

Wassalamualaikum...

Komentar